21 October 2019

Risih Status Online IG-nya Dikepoin Mantan? Matikan Fitur Last Seen Aja!

source: telset.id
Baru-baru ini ada temen yang nanya. "Be, aku risih nih dikepoin mantan di IG. Tiap online pasti di DM. Piye sih caranya biar ngga ketauan orang kalo lagi online?". Waduh, ada yang ngalamain hal kaya gini, nggak? Memang sih dikepoin itu bikin risih, apalagi dikepoin sama mantan, duh..☺

Mungkin ada beberapa yang belum tahu kalau pengguna instagram bisa melihat status online dan last seen seseorang melalui menu inbox, dengan syarat kita pernah bertukar pesan dengan orang tersebut sebelumnya. Caranya? Coba deh masuk ke inbox, terus lihat di bawah username teman kita, nanti ada status terakhir kapan dia aktif di IG. Contohnya seperti gambar di bawah ini.





Tapi tenang, guys. Activity status di IG ini bisa disembunyikan, lho. Cara menyembunyikan last seen di IG cukup gampang, kok. Ikuti tutorial di bawah ini, ya.

  1. Buka Instagram, kemudian buka profil
  2. Ketuk/sentuh icon garis tiga yang ada di ujung kanan, kemudian pilih menu "setting"
  3. Pilih menu "privacy", kemudian pilih "activity status"
  4. Terakhir tinggal matikan fitur "show activity status" dengan menggeser toggle berwarna biru sampai berubah warna menjadi abu-abu.
Selesai, deh. Dijamin abis ini para mantan udah ngga bisa kepoin last seen kita lagi :D Eh tapi ingat, kalau menonaktifkan fitur ini kita juga nggak bisa melihat last seen orang lain, ya. Jadi dipikir-pikir dulu apakah fitur last seen ini kita perlukan atau nggak.

Meskipun terlihat sederhana atau sepele, menyembunyikan activity status seperti ini bisa membantu kamu jika butuh privacy yang lebih, tapi nggak mau nge-private akun. Semoga tutorial cara menonaktikan acitivy status Instagram ini bisa bermanfaat, ya.

0 komentar

Post a Comment