16 November 2019

Download Instagram Story Tanpa Aplikasi dan Nggak Pake Ribet? Bisa, Dong!


Adakah dari kalian yang nggak tau gimana cara menyimpan atau download insta story di instagram? Tenang, kalian nggak sendirian, kok. Dulu saya juga sama. Ingin menyimpan story dari sebuah akun, tapi nggak tau gimana caranya. Akhirnya saya pake cara "dummy", yaitu disave pake fitur screenshoot HP. Itupun harus beradu cepat dengan instagram, soalnya insta story hanya bisa ditampilkan selama beberapa detik saja 😄

Untungnya sekarang sudah banyak aplikasi untuk download story di instagram, yang bisa diunduh di Play Store ataupun App Store. Sayangnya, beberapa aplikasi sebagian menyuruh penggunanya untuk registrasi atau membuat akun terlebih dahulu, baru bisa dipake app-nya. Ada yang mengeluh cara ini ribet. Ada yang bilang nggak aman. Ada juga yang mengeluh HP jadi lemot karena harus install aplikasinya dulu, sedangkan kapasitas memory RAM HP udah “di ujung tanduk”.

Nah, di postingan kali ini saya akan sharing tutorial bagaimana cara download instagram story tanpa harus menginstall aplikasi, cepat dan nggak perlu registrasi akun. Caranya dengan memakai situs yang bernama Storiesig.com. Situs ini memang dibuat khusus untuk download atau menyimpan instagram story. Salah satu keunggulan situs ini selain caranya yang simpel dan nggak ribet adalah free alias nggak perlu membuat akun terlebih dahulu. Situs ini bisa dibuka pake browser laptop maupun HP. Kalau gitu langsung aja yuk ke tutorialnya.

Cara Menyimpan Insta Story Tanpa Aplikasi


  • Masuk ke situs Storiesig.com
  • Masukkan username Instagram yang ingin didownload/disimpan insta story-nya, kemudian tekan ENTER di keyboard.

  • Klik tulisan (angka) stories yang muncul. Angka ini akan menyesuaikan dengan jumlah story yang dimiliki akun tersebut. Kalau story-nya ada tiga, maka tulisannya menjadi "3 stores", kalau enam ya "6 stories".

  • Kalau sudah, nanti insta story akun tersebut akan muncul dan di bawahnya ada tulisan DOWNLOAD. Klik tulisan download tersebut dan insta story akan otomatis tersimpan di gallery HP.

Gimana, gampang banget kan? Semoga tutorial yang singkat banget ini bisa membantu kalian yang sedang mencari cara menyimpang IG story ya. Semoga bermanfaat 😊

2 comments

  1. Wah makasih banget buat tutorial save instan storynya min. Sudah saya praktekan juga ternyata memang berhasil.

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon