AzHtSQZp1iZslulol6LhbSRfPW3X0CLkhgLjs78N
Bookmark

Song That Reminds You Of Summer


Pagi, temans. Akhirnya, hari ketiga! Tema hari ini adalah a song that reminds you of summer. Sebenarnya di Indonesia sendiri nggak ada musim panas ya, adanya musim kemarau. Tapi nggak apa-apa, lah. Sama-sama panas kan cuacanya?

Kalau boleh jujur nih, ada banyaaak banget lagu yang ngingetin tentang musim panas. Lumayan susah juga milihnya. Setelah melalui pertimbangan matang-matang (haizzz), akhirnya pilihan jatuh ke lagunya The Chainsmokers "#SELFIE"



Memang bukan lagu baru sih, but let's be real, kalau ngomongin summer song, kayaknya kurang afdol kalau nggak nyebutin lagu ini ya gak? Menurut pengalaman pribadi, pengalaman pribadi lho ya, entah kenapa lagu ini sering banget diputar di acara atau festivalnya anak muda. Saya ingat banget beberapa tahun lalu waktu ikut color run fest (sekitar tahun 2015), hampir semua disc jokey-nya muter lagu ini di akhir acara. Nggak di Semarang, di Jogja, di Bandung, kok ya kebetulan lagu yang diputer sama semua. hahaha 

Jadi inget banyak banget orang-orang selfie sambil lempar-lemparan color powder ala ala anak hits jaman now, jingkrak-jingkrak sambil teriak ngikutin liriknya: "BUT FIRST, LEMME TAKE SELFIE!" Kebawa suasana lagu kali, ya 😁


Oh ya lagu ini dibuat oleh duo DJ asal Amerika, The Chainsmokers. Saya yakin teman-teman udah tau lah ya. Nama DJ ini memang udah nggak asing lagi di telinga anak muda sekarang. Banyak lagu-lagunya yang hits kaya Roses, Closer dan Don't Let Me Down. Bisa dibilang lagu #SELFIE ini terkenal banget tahun 2014 lalu. Di Indonesia pun cukup terkenal, malah rasanya seperti jadi lagu 'wajib' yang harus diputar di stasiun-stasiun radio. 

Saya nggak heran kalau lagu ini pas banget dinikmati di musim panas. Sebagai lagu ber-genre EDM-pop, musiknya yang jedag jedug ditambah cuaca yang panas seakan -akanmembangkitkan adrenalin orang untuk jingkrak-jingkrak dan joged nggak jelas. Contohnya saya. hehe. Lucunya nih, lirik di lagu ini sama sekali nggak ada kaitannya sama musim panas, lho.. Bahkan, ada salah satu baris lirik yang bunyinya gini, "I'ts not even a summer, why does the DJ keep on playing Summertime Sadness?" 😂😂😂 Berhubung video resminya nggak bisa dimasukkan di post, saya kasih link-nya aja ya di sini.

Oke, sampai ketemu di post selanjutnya. See ya!
Post a Comment

Post a Comment