19 September 2019

One by Ed Sheeran

source: sec.co.uk
Jadi, One ini adalah track pertama di album x (baca: multiply) Ed Sheeran yang rilis pada tahun 2014. Lagu ini juga lagu pertama yang Ed tulis untuk album keduanya, yang katanya sih ditulis waktu dia tour di Perth tahun 2011. Sebagai pembuka sebuah album, saya cukup kaget ketika pertama kali dengar lagu ini. Dibandingkan lagu-lagu lain di albumnya, it's pretty quiet and chill song! Pas banget dengan selera saya.

Iya, ketika saat itu orang-orang tergila-gila dengan Thinking Out Loud, Photograph, Sing, ataupun Don't, entah kenapa saya langsung jatuh cinta pada lagu ini. Bukannya saya nggak suka lagu-lagu yang lain. I like Photograph and Thinking Out Loud a lot, but my favorite is, and always will be, One. I don't know. There's something magical about this song that I can't describe properly.. Udah mulai hiperbola, nih. Lanjut.



Pertama kali dengar lagu ini waktu masih jadi mahasiswa di Semarang dulu (sekarang jg masih mahasiswa, sih. Cuma beda kota aja hehe). Saya ingat waktu itu iseng buka YouTube sepulang kuliah. Nggak sengaja liat video lagu ini di deretan video rekomendasi. Pertama kali dengar, I instantly fell in love with this song. Mungkin bisa dibilang lagu favorit kedua Ed Sheeran setelah The A Team.

Saya ingat banget waktu itu shubuh-shubuh setelah dengerin beberapa lagu di album yang baru, dengan alay-nya langsung berkoar-koar di Twitter, bercerita betapa jatuh cintanya dengan album baru Ed Sheeran. Sungguh alay sekali 😂


Mungkin alasan lain yang membuat jatuh cinta dengan lagu ini adalah liriknya yang cukup relatable pada saat itu. Menurut interpretasi saya sendiri, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta pada sahabatnya, tetapi enggan untuk memulai hubungan yang lebih karena takut akan merusak hubungan persahabatan itu sendiri. Waduh waduh… dalem amat ya, hahaha

Sekarang ada yang sedang dalam posisi seperti ini mungkin? Hayoo, habis baca ini jangan jadi galau ya :)) Terlepas dari makna liriknya, lagu ini masih tetep enak didengerin di kala santai, kok. Kalau teman-teman suka dengan lagu-lagu Ed Sheeran, nggak ada salahnya untuk nyoba dengerin yang satu ini.  Just give it a try.

0 komentar

Post a Comment